Indonesia Open 2013

Standard

Seperti biasa, ini postingan telat yang seharusnya saya posting hari minggu kemarin.

Minggu, 16 Juni 2013 saya beruntung mendapatkan tiket VIP Final Indonesia Open di Istora Senayan dari memenangkan quiz yang diadakan oleh Changhong.

VIP Ticket

VIP Ticket

Dengan hati riang gembira, jam 11 saya sudah sampai di Istora Senayan bersama sahabat saya Iyya. Sebenarnya sedikit sedih juga sih, karena tim dari Indonesia yang lolos ke final hanya tim ganda putra (Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan). Tapi, saya tertariknya lagi karena kemungkinan besar akan ada Taufik Hidayat juga yang datang hari ini. Jadi, saya bela-belain banget nonton hari ini. Fyi, saya dan Iyya adalah fans berat Taufik Hidayat semenjak kami SD. Saya masih ingat dulu saya sering diledekin mama. Karena saya ngefans banget, jadi kalau liat pacarnya Taufik Hidayat yang dulu (inisial D) di infotainment, saya suka senewen sendiri ngejelek-jelekin si pacarnya itu. Mama seneng banget ngeledek saya, “Winda, kalo udah ngeliatin si D ini, bawaannya ngomel-ngomel mulu”. Aku cemburu mamaaaaa Hahaha

Kembali ke laptop. Jadi, karena pembukaan final belum dimulai juga, saya dan Iyya sempat-sempatnya foto di booth Djarum dan ngantri face painting dulu. Sialnya, pas kami balik farewell nya Taufik Hidayat sudah selesai T.T Jadi, pertandingan Taufik Hidayat di Indonesia Open2013 ini adalah pertandingan terakhirnya sebelum dia mengakhiri karir nya di dunia badminton.

Aaaaah, kesel sendiri gara-gara face painting deh ini jadi ngelewatin momen penting begini T.T

Iyya lagi di face painting

Iyya lagi di face painting

Tapi akhirnya kami masuk juga ke pintu VIP A1. Karena di A1 udah nggak kebagian di depan, akhirnya kami pindah ke B4 (masih tempat VIP juga, seberangnya A1). Disana lumayan dapet duduk ketiga dari depan.

Gelang VIP. Mayaannn hehehe

Gelang VIP. Mayaannn hehehe

Pertandingan pertama diawali oleh ganda putri dari China VS China. Wang Xiaoli / Yu VS Cheng Shu/Bao Yixin. Dan dimenangkan oleh Cheng Shu/Bao Yixin atas Wang Xiaoli/Yu dengan poin 21 : 19. Pertandingan terdiri dari 3 set.

Pertandingan kedua adalah tunggal putra Lee Chong Wei (Malaysia) VS Mark Zwiebler (German). Dan permainan Lee Chong Wei ini memang sudah tidak diragukan lagi. Keren! Dengan 2 set, permainan dimenangkan oleh Lee Chong Wei (Malaysia). No wonder lah yah, peringkat 1 dunia goti loh. Padahal dulu masih inget banget jaman Taufik Hidayat di puncak kejayaannya, Lee Chong Wei masih banyak belajar waktu itu. Dan sekarang doi beneran keren. Usahanya membuahkan hasil. Salut! Pas selesai pertandingan, Lee Chong Wei mengganti kaos putih yang ternyata tulisan depannya “We Love Taufik” dengan foto Taufik juga di depannya. Semua penonton memberikan tepuk tangan dan sambutan yang luar biasa untuk Chong Wei. Menurut saya ini adalah momen yang keren banget. They respect each other.

Dan pertandingan ketiga antara tunggal putri Li Xurei (China) VS J. Schenk (German). Dan dimenangkan oleh Li Xuerui atas J. Schenk dengan rubber set. Nice game!

Pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua penonton di Istora Senayan dan pastinya seluruh Indonesia adalah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) VS Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae. Sambutan di Istora sangat luar biasa. Saya lihatnya kayak pertandingan tinju gitu, lampu sorot keren, trus sambutan penonton di Istora yang luar biasa. Bener-bener keren abis! Pas Ahsan/Hendra dan Sung Hyun/Yong Dae masuk ke lapangan, semua orang teriak kenceeeenng banget. Saya sampai mikir, “ini pertandingan badminton apa kontes ketampanan?” HAHAHAHA Aslinya ini pasti cewek-cewek langsung galau mau dukung yang mana. Tapi tetep sih, INDONESIA harus JUARA! 😀

Ah, salah fokus hahaha Jadi setelah 2 set pertandingan, Ahsan/Hendra memenangkan pertandingan atas Sung Hyun/Yong Dae. Permainan Ahsan/Hendra hari ini keren banget. Saya bisa lihat Ahsan/Hendra terharu bahagia atas kemenangan mereka. Karena memang merekalah satu-satunya tim Indonesia yang masuk ke final. Beban mereka pasti sangat berat. Dan usaha keras mereka membuahkan hasil yang luar biasa.

Dan, dukungan penonton luar biasa banget banget banget. Kalau boleh lebay, saya sampai merinding melihat kompaknya penonton saat itu. Tanpa ada komando yang jelas, semua penonton tetep kompak. KEREN abis! Baru kali ini saya nonton pertandingan badminton langsung di Istora dan saya bangga menjadi bangsa Indonesia. Nggak ada yang peduli dengan perbedaan yang ada. Semua menjadi satu, INDONESIA. Ah, rasa cinta kepada Indonesia semakin besar ketika saya berada di sini. Mungkin terdengar klise, tapi saya baru saja merasakannya. HIDUPLAH INDONESIA RAYA.

Selesai pertandingan ganda putra, saya dan Iyya langsung pulang. Nggak ngikutin lagi pertandingan setelahnya hehehe Energinya udah habis pas teriak dan lompat-lompatan pas pertandingan ganda putra tadi.

Harapan saya, semoga badminton Indonesia lebih baik lagi ke depannya. Kembali ke jaman keemasan seperti dulu lagi. Semangat terus Indonesia!

Sekali lagi terima kasih banyak Changhong untuk tiket VIP gratisnya. Sukses terus Changhong! 😀

Dan ini sedikit oleh-oleh dari kami. Foto-foto narsis! Muahahahaha

Thank a lot!

Thank a lot!

Ayo Indonesia!

Ayo Indonesia!

Iyya with his idol

Iyya with his idol

Me with DIO. Maskotnya Indonesia Open 2013.

Me with DIO. Maskotnya Indonesia Open 2013.

Taraaa.. ini hasil face painting kita yang akhirnya gak liat farewell nya Taufik. Tapi hasilnya oke lah. HEBOH! Hahaha

Taraaa.. ini hasil face painting kita yang akhirnya gak liat farewell nya Taufik. Tapi hasilnya oke lah. HEBOH! Hahaha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s