Karimun Jawa #3 : Bukit Jokotuo

Standard

Hari ketiga di Karimun Jawa

Pagi ini setelah sholat subuh, kami jalan kaki ke Bukit Jokotuo. Melewati pasar Karimun Jawa, trus naik bukit sekitar 15-20 menitan. Maklum, bukan anak gunung, jadi naik bukit segini aja udah ngos-ngosan dan keringetan segede biji jagung.

Selamat datang di Bukit Jokotuo! *hapus keringet*

Selamat datang di Bukit Jokotuo! *hapus keringet*

Di atas bukit Jokotuo juga ada fosil tulang ikan paus besar banget. Keren deh, selama ini cuma membayangkan ukuran ikan paus. Nah, disini jadi tau ukuran aslinya πŸ˜€

Fosil ikan Paus. Gede bener!

Fosil ikan Paus. Gede bener!

Usaha naik ke atas bukit ini terbayar dengan keindahan pemandangan yang super duper indah! Subhanallah. Kami sampai terkagum-kagum. Pemukiman penduduk, bibir pantai, dermaga, gradasi warna air laut, dan pulau-pulau kecil di tengah laut semua terlihat sangat indah. Saya takut tidak dapat mendeskripsikan betapa indahnya apa yang saya lihat. Subhanallah. Sungguh indah ciptaan Allah. SWT.

Subhanallah. Indah banget! :)

Subhanallah. Indah banget! πŸ™‚

Di bawah sana pemukiman warga Karimun Jawa

Di bawah sana pemukiman warga Karimun Jawa

Ngaso dulu di saung :D

Ngaso dulu di saung πŸ˜€

All team! :)

All team! πŸ™‚

Jam 10.30 kami turun lagi ke pemukiman penduduk, mampir dulu di pasar Karimun Jawa untuk membeli oleh-oleh dan sarapan. Di Karimun Jawa nggak ada makanan khas yang siap makan untuk dijadikan oleh-oleh. Tapi kami membeli krupuk Kepiting yang belum digoreng dan rumput laut untuk oleh-oleh. Setelah dari pasar, kami mampir ke deretan toko yang khusus menjual souvenir buat oleh-oleh khas Karimun Jawa. Ada toko kaos, gelang, gantungan kunci, kain bali yang tulisan Karimun Jawa, dan macem-macem.

Pasar Tradisional Karimun Jawa

Pasar Tradisional Karimun Jawa

Setelah sholat zuhur, kami dijemput sama orangnya pak Moko. Trus sedikit nego, mas nya ngajakin kami ke hotelnya pak Moko, hotel Asri namanya. Ternyata, pak Moko ini pengusaha besar di kampungnya. Dengan pembawaan yang humble dan sederhana, beliau punya banyak asset πŸ˜€ Rumah beliau yang dijadikan homestay, rumah makan dekat dermaga, ikan hiu di penangkaran, kapal, hotel Asri, dan yang sedang dibangun ada cottage apung dekat dengan hotel Asri. Setelah melihat langsung hotel Asri, temen-temen langsung bilang, β€œnext trip kalo ke Karimum Jawa lagi, kita nginepnya di hotel Asri ya!”. Hahaha Kelihatan sangat nyaman soalnya πŸ˜€

Hotel Asri

Hotel Asri

Setelah keliling dan sempat makan siang di rumah makan pak Moko, sekitar jam 14.00 WIB, kami di antar ke dermaga dan langsung nyebrang lagi ke Jepara. Kalau kemarin pas berangkat ke Karimun Jawa nggak bisa naik ke atas kapal karena terlalu penuh, kali ini pas pulang bisa juga naik ke atas kapal. Seru!

Di atas kapal mau nyebrang ke Jepara

Di atas kapal mau nyebrang ke Jepara

Sektiar dua jam nyebrang dan kapal sandar di dermaga Jepara, sudah banyak becak yang nungguin. Jadi bisa minta diantar ke terminal Jepara, kembali naik bus Haryanto ke Jakarta. Yatttaaa! Perjalanan lebih lama dari kemarin berangkat. Sampai terminal Lebak Bulus jam 9.00 WIB, karena macetnya Jakarta yang seperti biasa di Senin pagi. Jadilah nambah cuti setengah hari lagi, hahaha Saya naksi ke kosan, sempet mandi dan bongkar tas. Trus siangnya langsung ke kantor lagi. πŸ˜€

Tapi, liburan ke Karimun Jawa super duper seru. Puas dengan keindahannya yang subhanallah cantiknya! Tapi masih pengen balik lagi kesana! Hahahhaa

Kalau boleh lebay, saya mau bilang, Karimun Jawa itu adalah pecahan kecil dari surga. Luar biasa indahnya!Β Semoga listrik segera masuk ke Karimun Jawa, dan Karimun Jawa semakin maju dan tetap terawat dengan baik. πŸ™‚

See you next trip! πŸ™‚

Captured by Tata

Captured by Tata

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s