Commuter Line #3 : “Pak, Bangun. Sudah Sampai.”

Standard

Pagi ini seperti biasa, dengan setia saya masih naik Commuter Line ini. Walaupun harga tiketnya sudah naik Rp. 2000 perak jadi sekarang Rp. 8000. Tapi pelayanannya masih nggak ada peningkatan dan bahkan belakangan ini semakin buruk. Nah lho, jadi curhat. Hahaha Segimana pun saya ngomel-ngomel tentang pelayanan KRL tapi tetep sih tiap hari saya masih setia pulang-pergi ke kantor pakai moda angkutan ini. Cepat dan nggak macet (KALAU kondisi KRL lagi oke).

Ada kejadian menarik di dalam kereta pagi ini. Hampir setiap pagi saya selalu naik di gerbong yang sama. Saya berangkat pagi jam 5.38 dari stasiun Universitas Indonesia. Jadi hampir semua penumpang yang beruntung mendapatkan kursi dan naik dari stasiun Depok Lama sudah pasti tidur. Kebanyakan adalah karyawan dan beberapa ada anak usia sekolah SD atau SMP.

Pagi ini sampai stasiun Manggarai, ada seorang bapak yang berdiri dari kursinya dan membangunkan bapak dan dua orang anaknya yang masih tertidur. “Pak, pak, Bangun. Sudah sampai stasiun Manggarai”. Si bapak dan dua anaknya langsung bangun dan turun dari kereta. Saya langsung berpikir, wah, di kereta ini banyak selali pelajaran yang bisa didapat. Mulai dari saling peduli dengan sesama, contohnya bapak yang membangunkan bapak yang tertidur. Karena hampir setiap hari ketemu di dalam kereta, mungkin juga tidak saling kenal dan tidak pernah ngobrol sebelumnya, tapi masih saling peduli dengan sesama.

Ah, indahnya pelajaran hari ini. Selamat pagi. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s