GEA (GASTROENTERITIS AKUT)

Standard

Setelah tepar dua hari di kosan, akhirnya hari ini ngantor juga. Yeay!

Jadi selasa pagi pas mau mandi, saya mulai muntah-muntah dan buang air besarnya cair (maaf). Kepala mulai kleyengan. Saya pikir, sepertinya nggak apa-apa, nanti siang juga baikan. Dan saya kekeuh ke kantor (semoga bos saya baca postingan ini) *ngarep* hehehe Sampai di kantor bukannya baikan, saya malah makin sering bolak-balik toilet dan semakin pusing. Akhirnya saya memutuskan untuk ijin ke bos dan langsung ke rumah sakit. Sampai rumah sakit, saya rasanya sudah mau pingsan. Disuruh isi formulir asuransi saja tangan saya sudah gemeteran dan akhirnya minta bantuan petugasnya. Alhamdulillah saya nggak antri ke dokter umumnya. Setelah diperiksa, dokter umumnya menyarankan saya untuk diinfus karena saya sudah dehidrasi. Dan nggak usah ditanya lagi gimana rasanya diinfus, seumur-umur baru dua kali diinfus dan nggak ada yang nggak sakit rasanya!

Saya sudah deg-degan aja tuh. Ini saya akan dirawat inap atau tidak? Kalaupun disuruh rawat inap, sepertinya saya mau ngeles gimanapun caranya agar nggak rawat inap. Jangankan rawat inap, baru masuk UGD pas mau diinfus saja saya sudah muntah. Bau lantai rumah sakit kan nggak enak dan bikin mual. Alhamdulillah pas sudah selesai diinfus dan disuntik obat-obatan, saya sudah mulai merasa lebih baik dan diijinkan pulang.

Diagnosa dokter, saya sakit GEA (GASTROENTERITIS AKUT) sejenis diare akut. Kata dokternya, penyebabnya karena infeksi pada saluran pencernaan yang disebabkan oleh bakteri, parasit ataupun virus. Nah lho, saya kemarin makan apa coba? Saya makan ayam rica-rica, tapi temen saya yang lain yang makan ayam rica-rica nggak apa-apa tuh. Berarti memang kondisi tubuh saya yang sedang tidak fit dan mudah diserang oleh bakteri tersebut. Akibatnya, saya diare, muntah dan demam.

Alhamdulillah, hari ini sudah merasa lebih baik. Sudah tidak membuat orang rumah panik lagi. Maaf sudah merepotkan orang-orang disekitar saya. Makasih mbak Kiki sudah masakin bubur 🙂 Si Meng langsung serius googling cari info catering  harian yang bisa delivery ke kantor saya. Hahaha Maacih, Meng! 🙂

2 responses »

    • kemungkinan juga sih mas, kuman kan ada dimana-mana. tapi aku selalu pakai hand sanitizer sebelum makan gitu sih. tapi kuman memang pintar yah hehehe Sekarang sudah sembuh, tapi masih nahan diri untuk nggak makan pedes dulu hehe

Leave a Reply

