Stop Mengeluh, Segera Sebar CV

Standard

Pagi ini di dalam kereta perjalanan saya menuju kantor, seorang teman bbm (blackberry messanger), curhat tentang kondisi pekerjaannya di perusahaan tempat dia bekerja sekarang.

Dia cerita betapa berat pekerjaannya, bos yang galak, selalu pulang malam, lembur nggak dibayar, teman-teman kantor tidak friendly, dan fasilitas kantor yang tidak mendukung. Termasuk internet yang diblock. Alasan internet yang diblock ini menurut saya yang paling annoying. Hahaha (Thank God, kantor saya baik hati masalah internet :D)

Ketika dia meminta saran saya, saya menyarankan untuk segera mencari pekerjaan baru. Buat apa bekerja di perusahaan tersebut kalau kamu selalu mengeluh? Artinya kamu tidak nyaman dan tidak bahagia di sana.

Memang tidak mudah mendapatkan perusahaan yang sempurna. Mungkin ada saja yang rasanya kurang. Tapi coba lihat dari sisi lainnya. Misalkan, walaupun pekerjaan terasa berat, tapi bos baik dan selalu memotivasi kita untuk lebih baik. Atau walaupun bos galak dan tidak peduli dengan kita, kita masih punya teman kantor yang asyik dan bisa ketawa setiap hari. Atau bisa juga kalau semuanya terasa berat, bos galak, kerjaan banyak, teman nggak ada yang asyik, ya paling tidak internet kantor nggak diblock jadi bisa menghibur diri sendiri. Hahaha

Well, intinya sih, kalau kita memang merasa sudah tidak nyaman bekerja di sana, segera update CV (Curriculum Vitae), sebarkan CV kamu ke perusahaan yang lebih baik, setelah deal dengan perusahaan yang baru, segera buat surat resign. Sayonara perusahaan lama.

Buat apa mengeluh terus tentang pekerjaan? Sama sekali tidak akan membantu. Mendingan waktu yang dihabiskan untuk mengeluh itu digunakan untuk interview di perusahaan lain.  Masih banyak perusahaan yang lebih menghargai skill kamu. Move forward!

“Find a job you like and you add five days to every week”
– H. Jackson Brown, Jr. –

PS : Alhamdulillah, setelah mendengar keluh kesah teman saya tentang kantornya, saya jadi bersyukur bekerja di kantor saya 🙂
Untuk si teman yang masih galau, semoga segera mendapatkan pekerjaan yang lebih baik yah 🙂

3 responses »

Leave a Reply

