Monthly Archives: August 2012

Tuntaskan Skripsi #1

Standard

Tuh bener kan, wordpress kalo dibuka di kantor lemot banget. Kata temen “apanya kantor” yang gak cocok dengan “apanya wordpress” gitu. Hiks 😦 At least masih bisa dipake buat posting walaupun lemot. Kalau pun mau posting foto berarti harus dari internet kosan hehehe

Well, liburan berakhir, minggu depan mulai lagi kuliah. Kalau ngantor udah mulai dari senin kemarin. Eh by the way, Happy Eid Mubarak 1433H semuaaa… Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin 🙂

Tadi pagi saya dikagetkan oleh pertanyaan Robby, temen kantor yang sekarang sama-sama sedang berjuang skripsi di (insyaallah) semester terakhir. “Winda, skripsi kamu udah sampe mana?”. Saya langsung keringet dingin baru ngeh ternyata jadwal pengumpulan draft skripsi tanggal 28 Desember 2012. Berarti tinggal 4 bulan lagi!!! Saya dan genk Hore (Kartika & Erwita) akan membuat alat. My GOD! Tapi rancangan dan rangkaian alat aja belum. Saya sendiri bekerja pagi sampai sore. Kartika guru di SMK Depok dan Erwita part time guru bimbel. Sama-sama sibuk semua.

Baiklah, dengan Basmallah mari kita kembali berkejar-kejaran dengan waktu. Seperti dulu waktu jaman Tugas Akhir di Polman. Hehehe

Dan saya tanpa sengaja baca status bbm teman yang dia copy dari tweet Jamil Azzaini : @JamilAzzaini Guru ngaji sy berkata “gelar mungkin tak penting bagimu, tapi itu penting buat ortumu” #TuntaskanSkripsi

Saya JLEB banget bacanya dan menjadi motivasi buat saya. Basmallah, insyaallah dengan niat yang kuat, usaha yang maksimal, dan tentunya dengan berdoa meminta kepada yang Maha Baik, insyaallah saya bisa menyelesaikannya dengan baik. Tetap optimis! 🙂

Ujung Genteng #2

Standard

Thank God! Akhirnya bisa ngebolg lagi setelah berbulan lamanya wordpress ini jadi sangat lemot, apalagi pas di bukanya di kantor. Mungkin karena dosa juga kali yah, malah menggunakan fasilitas internet kantor buat ngeblog :p

Aaah, kangennya ngebloooggg 😀

Dan saya masih punya utang untuk posting foto-foto saya ke pantai Ujung Genteng bersama teman-teman DEB. Langsung saja!

Di KM 57 arah Bandung. Meeting Point!
“Horee! Kita ke Pantai!!”

Welcome to Ujung Genteng! YAY!

Pondok Amanah, pemiliknya namanya Aa’ Solihin. Helpful bgt dan pondokannya nyaman 🙂
Yang mau ke Ujung Genteng boleh hubungi Aa’ Sholihin di 0815 6324 7205 atau 0877 2197 1822

Makan kelapa muda yang baru dipetik dari pohonnya. Siang bolong pula. Yahud!

Pantai Cibuaya. Tepat di belakang pondokan banget. Tinggal jalan kaki sepanjang pantai.

Narsis dulu! Hihihi

Di pantai Cibuaya ini kalau airnya lagi surut akan kelihatan jelas karang-karangnya.

Say “beach”!!!

Nah, kalo surut airnya bisa lihat kepiting-kepiting kecil berkeliaran. Banyak kerang juga.

Sorenya ke pantai Cipanarikan. Alhamdulillah lagi musim panas, jadi bisa masuk mobil dan parkir di warung deket sana. Trus jalan kaki sekitar 10 menit menuju pantai.

Pantai Cipanarikan ini panjang dan jarak ke bibir pantainya lumayan jauh. Seneeeng!

Kalau pantai Cibuaya pasirnya kasar atau kerikil, kalau pantai Cipanarikan ini pasirnya halus banget. Jadi bisa main pasir. Dino dan Bman jadi korban! 😀

Dan ombaknya besar! Cool!

Ketika matahari terbenam di Cipanarikan 🙂

Besok paginya, sebelum pulang ke Jakarta kita ke Curug Cikaso. Untuk menuju Curug, kita naik perahu ini.

Nah, ini dia Curug Cikaso. Latar belakang foto kita ini air terjun 1 nya. Ada 3 air terjun berjejer ke samping.

Nggak tahan nggak nyebur. Jadi nyebur semua. Dingin banget. Yang kanan itu air terjun 2 nya, ada lagi yang 3 disebelah kanan dari tampak depan. Tapi nggak kefoto.

Well, ini adalah sebagian sangat kecil dari hasil jepret-jepret kami. Dasar pada banci kamera semua, alhasil total foto semua 3,44 GB (1941 files) belum termasuk yang ada di handphone masing-masing. Hahaha

Tips buat yang mau berlibur kesana :
– Enaknya kesana pas musim panas, jadi jalan ke pantai Cipanarikan nggak berlumpur. Mobil bisa lewat. Kalau musim hujan, harus naik ojeg.
– Tidak usah pusing soal makanan, bisa pesan sama yang punya pondokan. Waktu saya kesana, mulai dari sarapan pagi sampai ikan bakar buat makan malam minta Aa’ Solihin yang punya pondokan.
– Bawa banyak baju ganti karena nggak akan tahan nggak nyebur pas lihat pantai dan air terjun. 😀
– Kamera WAJIB! Hehehe

Dan liburan kami kali ini luar biasa menyenangkan. Ujung genteng keren! 🙂