Joke Sampah

Standard

“SUKHOI SJ100 news: 
Kedubes Rusia protes keras ke kedubes RI sehub dg kecelakaan pswt jet Sukhoi 100, dikarenakan tidak pernah ada pemberitahuan sblmnya bahwa di Indonesia ada buah Salak segede Gunung..”

Ini isi dari broadcast message yang saya dapat dari temen Blackberry Messanger (BBM) saya. Tidak cuma sekali, seingat saya hari ini saya dapat broadcast ini sampai 3 kali. Mulai dari message pertama, saya sudah sebel bacanya. Kok bisa-bisanya musibah yang dialami oleh orang lain, malah dijadikan bahan becandaan. Not cool!!! Gimana kalau musibah terjadi pada keluarga kita, trus orang-orang menjadikan sebagai bahan becandaan?

Entahlah, mungkin ada yang berpikir, saya berlebihan dan tidak punya selera humor. Ada juga teman yang bilang, “persepsi orang berbeda-beda, tapi tidak niat untuk mengejek “. Tapi tetap saja buat saya itu tidak lucu sama sekali. Joke sampah.

Selain tentang salak segede gunung, ada lagi joke kampung lainnya. Seperti gambar pesawat yang nyungsep ke pant*t dengan kalimat menyebut-nyebut kecelakaan Sukhoi. Dan tadi di kelas, dosen saya sendiri sempat membuat joke dengan mengait-ngaitkan kecelakaan Sukhoi. Dan beberapa dari temen ada yg ketawa. So sad.

Semoga korban jatuhnya pesawat Sukhoi di gunung Salak segera dapat diidentifikasi, dan keluarga korban diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, amin.

4 responses »

  1. Banyak yang protes yang sama juga, menurut saya memang yang membuatnya keterlaluan – tapi yang menyebarkannya juga tidak kalah keterlaluan. Tidak dapat berempati 😦

Leave a Reply

