#Day6 6 Mei 2012 – Occupation

Standard

Syukuri 10 hal dari hari kemarin (Sabtu, 5 Mei 2012). Akhiri dengan “terima kasih” 3 kali.

  1. Mama yang luar biasa. Seorang yang ikhlas, tabah dan kuat. Beliau yang paling berharga dalam hidup saya. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  2. Keponakan – keponakan yang sangat lucu dan pintar. Mereka yang selalu mewarnai hari-hari saya. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  3. Si Meng yang sangat bawel dan menyayangi saya serta menerima saya apa adanya. “Meng, maafin kalau aku suka galak”. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  4. Sahabat – sahabat yang selalu membuat saya tertawa. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  5. Kesehatan dan kaki yang kuat. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  6. Makanan yang lezat  & sehat. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  7. Udara segar gratis. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  8. Commuter Line lancar. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  9. Supermoon. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  10. Ohiya, kemarin pas ke perpustakaan UI kebetulan ada chef Ragil (salah satu chef favorit saya). Dan dengan muka badak, saya minta foto bareng. Hehehe. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

Lalu tulis hal-hal yang kamu syukuri atas pekerjaan/karirmu, dan doakan orang-orang yang terlibat di dalamnya. OB, atasan, pembantu rumah tangga, tukang sayur. Siapa pun. Juga benda-benda yang membantu pekerjaan kita. Doakan supaya awet :))

Saya sangat bersyukur saya bekerja di perusahaan saya yang sekarang, dimana tak ada satu pun yang tidak saya sukai dari kantor saya ini. Kebetulan 2 Mei 2012 kemarin pas 1 tahun saya bekerja di perusahaan saya ini. Bukan gombal atau try to be a sycophant, saya suka dengan kantor saya. Saya memiliki teman-teman yang baik, bahkan sudah seperti keluarga sendiri, lingkungan kerja yang nyaman, bos & perusahaan yang sangat mengerti dengan kami yang sedang sekolah. Saya diberikan waktu pulang lebih awal karena saya harus mulai kelas sore harinya. Banyak sekali kegiatan di kantor yang bisa melatih komunikasi saya dalam berorganisasi di kantor ini. Baru kali ini saya bekerja di perusahaan yang ada sejenis BEM atau OSIS mungkin yah di SMA 😀 Seriously! Ini benar-benar ada di kantor saya dan saya sangat menikmatinya. Ohiya, satu lagi, saya paling suka dengan komputer saya di kantor dengan double LCD dan bebas menggunakan internet. (Mengerti kan kenapa saya betah) Hehehe. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

 Selain itu, saya senang sekali dengan semua rekan kerja saya termasuk bapak-bapak security yang setiap pagi selalu menjadi yang pertama saya temui ketika pintu lift terbuka, dengan senyum sumringah dan mengucapkan “Selamat pagi, mbak Winda”, bapak-bapak ini berhasil mengirimkan semangatnya untuk saya dan membuat pagi saya penuh semangat. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

 Saya juga bersyukur di kantor saya ada mbak-mbak dan mas-mas OB yang selalu hadir setiap harinya untuk membantu kami semua. Di lantai saya ada mbak Rodiah, mbak Lina, mas Arif dan mas Alfi. Tanpa mereka, mungkin kami semua akan keteteran sendiri harus memanaskan air untuk menyeduh teh dan kopi, tanpa mereka kami mungkin akan panik karena tidak sempat membeli makan siang,  saya tidak bisa membayangkan bagaimana kotornya kantor kami tanpa mereka. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

Saya bersyukur adanya mas-mas dan mbak-mbak petugas cleaning service di kantor kami, tanpa mereka saya tidak bisa membayangkan bagaimana kotornya toilet kantor kami. Kami pasti kocar-kacir kehabisan tissu kalau mereka tidak ada untuk mengisi tissue. Sering saya melihat mereka membersihkan toilet yang mungkin tidak banyak dari kita yang punya nyali untuk membersihkannya, termasuk saya. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada mas Dani yang bertugas untuk menjaga dan membersihkan kosan kami. Mas Dani lah yang setiap hari membersihkan koridor kosan, menyapu, mengepel dan mengambil sampah-sampah yang ada di tempat sampah depan kamar kami masing-masing. Mas Dani lah yang akan menjadi orang pertama setiap kali kami butuh bantuan, mulai dari menutupi kaca yang bocor, pompa air yang nggak nyala, shower yang rusak. Ya Allah, mohon mudahkan rejeki mas Dani dan keluarganya, limpahkan kesehatan dan mudahkan urusannya, amin. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

Dan tidak lupa saya bersyukur ada ibu yang selalu mencuci pakaian kami di kosan. Ibu ini mungkin seumuran dengan mama saya dan beliau menghidupi ketiga cucunya karena ibu dari cucu-cucunya ini sudah meninggal. Saya sering kasihan dan tidak tega. Beliau adalah wanita yang sangat tabah. Semoga ibu selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan rejekinya agar cucu-cucu ibu bisa sekolah kembali, amin. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

Satu lagi, saya bersyukur ada petugas stasiun Sudirman yang baik hati, dan selalu menjelaskan dengan baik apapun yang saya tanyakan kepada beliau. Jika petugas loket tiket tidak menjawab pertanyaan kepada saya, maka saya selalu menanyakan kepada beliau. Bahkan saking seringnya saya bertanya kepada beliau, dari jauh saya baru masuk pintu stasiun, beliau langsung bilang, “Commuter line yang AC masih di Tanah Abang, mbak”. Atau “Commuter Line yang AC barusan udah lewat, mbak. Yang Ekonomi sebentar lagi”. Semoga Allah.SWT membalas kebaikannya. Amin Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

Sebenarnya sangat banyak orang yang membantu saya, mulai dari petugas keamaan di daerah saya tinggal yang selalu membuka gembok pagar setiap paginya, petugas loket tiket di stasiun kereta, mas dan mbak yang jualan sarapan, sampai petugas kebersihan di kampus saya yang baik hati. Dan banyak lagi orang-orang baik yang kalau saya buat list tidak akan cukup satu malam untuk mengetik nama orang-orang baik tersebut. Semoga semua orang-orang yang sudah sangat baik dan banyak membantu kehidupan saya dimurahkan rejeki yang halal untuk mereka, dilimpahkan kesehatan dan diberikan kebahagiaan untuk mereka sekeluarga. Amin. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

I am nothing without them

image via http://chibiniko.deviantart.com/

One response »

Leave a Reply

