#Day1 1 Mei 2012 – Gratitude List

Standard

Kemarin malam, sahabat saya, @beehohoho, mengirimkan DM ke saya di twitter. Seperti Bee biasanya, dia langsung ujug-ujug nanya, “Ikutan magical may gak, Nda?”. Saya sendiri nggak tau itu apa, langsung nanya dan penasaran, “Apa itu magical may, Bee?”. Dan tanpa penjelasan yang panjang, Bee langsung membalas dan memberi saya link Magical May 2012. Well, kalau kalian ingin tau apa itu ”Magical May”, ini link untuk penjelasan tugasnya.

Saya sebenarnya sudah telat sih ikutannya, harusnya dari hari pertama di bulan Mei. Tapi setelah nanya ke pencetus ide ini  @Dear_Connie dan @kikisuriki , katanya sebaiknya dimulai dari Tugas 1. And here we go! Ini adalah Tugas 1 saya #MagicalMay2012 #Day1.

#Day1 1 Mei 2012 – Gratitude List: Tulis 10 hal yang kamu rasa pantas untuk kamu syukuri dalam hidupmu. Akhiri setiap poin dengan kata “Terima kasih” tiga kali.

Kalau dibuat list sepertinya akan sangat panjang, karena apapun itu harus disyukuri. Benar, kan? Ya, benar. Saya akan memulai dari beberapa hal yang sehari ini saya lalui saja yah.

  1. Seorang ibu yang luar biasa
    Kebahagian mama adalah kebahagian saya. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  2. Udara segar dan gratis untuk dihirup
    Nggak kebayang kalau harus bayar setiap kali menghirup udara. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  3. Sahabat – sahabat terbaik
    Saya sayang mereka semua. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  4. Badan yang sehat
    Berangkat ketika matahari belum terbit, dan pulang ketika matahari sudah tenggelam. Alhamdulillah jarang sakit. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  5. Air yang bersih
    Air di Depok masih sangat bersih. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  6. Libur setiap Sabtu & Minggu
    Saatnya untuk melepas penat dan waktunya mengerjakan tugas. Hehehe tetep yah ngomongin tugas. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  7. Commuter Line Jabodetabek
    40 menit dari stasiun Universitas Indonesia ke stasiun Sudirman. Dan tanpa macet! WOW! (Kecuali kalau Commuter Line nya lagi ngeyel, banyak mengeluhnya hehehe). Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  8. Kaki yang kuat
    Berdiri di Commuter Line sekitar 40 menit x 2 kali perjalanan = 80 menit (minimal) per hari. Alhamdulillah kaki saya kuat. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  9. Caladine
    Sahabat saya yang bukan benda hidup. (Saya tidak suka menyebutnya benda mati). Kemana pun, kapan pun, Caladine cair akan selalu saya bawa. Obatnya alergi saya. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.
  10. Minyak Kayu Putih
    Saya mudah sekali masuk angin. Pengobatan paling cepat adalah minya kayu putih. Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

 Seperti yang saya bilang sebelumnya, kalau saya buat list, sepertinya semalaman pun nggak akan selesai karena amat sangat banyak yang harus disyukuri. Bahkan menurut saya semua hal yang terjadi di dalam hidup kita, apakah hal baik atau pun buruk menurut kita, semuanya pantas untuk disyukuri. Karena bagi saya, semuanya itu ada hikmahnya. Hanya saja kita kadang tidak menyadarinya karena sudah terpengaruh oleh pikiran negatif di awal.

Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih.

image via http://inspire-to-create.blogspot.com/

Leave a Reply

