Pembeli Kecewa

Standard

Sedikit ingin sharing tentang kelemahan beberapa orang dalam berbisnis. Umm, jangan berbisnis deh yah, kita sebut saja berdagang. Soalnya kalau saya tulis bisnis, kesannya transaksinya milyaran. ini dagang kecil-kecilan deh ya. hehehe

Order pertama setelah mendapatkan barangnya.
Pembeli : “Hai mba, paketnya sudah sampai tadi pagi. Makasih banyak lho. Paketnya sampai tepat waktu πŸ™‚ ”

Karena merasa dapat pelayanan yang baik, kemudian order lagi untuk kedua kalinya.
Pembeli : “Mba, paketnya cepet banget yah sampainya. Ada bonusnya lagi! Makasih banyak ya mba. πŸ™‚ ”
Penjual : “Sama-sama, ditunggu order selanjutnya yah :)”

Karena pelayanannya baik, ada bonusnya pula, lalu melakukan order ketiga dengan kuantitas lebih banyak.
Pembeli : “Mba, paketnya sudah sampe. Tapi kok nggak ada bonusnya? 😦 ”
Penjual : “Maaf mba, lupa masukin ke boxnya, order selanjutnya yah, aku tambahin satu deh”
Pembeli : “Horeee”

Order keempat.
Pembeli : “Mba, barang sudah sampai. Bonusnya kurang 😦 Bonus kemarin juga nggak ada :(”
Penjual : “Duh, maaf yah… Stock saya tinggal sedikit. Nanti kalau ada saya kasih lagi bonusnya :)”

Order kelima, karena merasa si penjual masih punya utang bonus, lalu ditagih sama pembeli.
Pembeli : “Mba, aku order lagi yah, tapi bonusnya jangan lupa lho, sekalian ama yang dulu itu lho”
Penjual : “Maaf yah mba, aku lagi dikit nih stock nya, aku kasi potongan harga aja yah. Potong Rp.10.000 dari total”
Pembeli : 😦

Order kelima adalah order terakhir.

Menurut analisa saya, si penjual awalnya ingin membuat si pembeli puas dan menjadi ketergantungan dengan pelayanannya, tapi baru beberapa kali transaksi, pembeli kecewa karena pelayanannya berkurang. Apalagi bonus yang sudah biasa didapat tiba-tiba hilang 😦 Dan menurut saya, itu trik berdagang yang salah. Pelayanannya tidak konsisten.

No bonus. Less discount. Find another provider.

2 responses »

Leave a Reply

