Cari Istri atau Babu?

Standard

Pembicaraan “ndak mutu” gue dan sahabat gue, Dian, di parkiran motor di kampus.

Gue       : “Eh, si Redy ama si Haryadi kok nggak pernah kelihatan di kampus ya?”
Dian      : “Tadi saya ketemu si Redy…”
Gue       : “Setelah nikah, sekarang dia tinggal dimana?”
Dian      : “Nggak tau. Masih di kosan nya kali…”
Gue       : “Hah? Mana mungkin, ngapain juga nikah kalo tinggalnya misah – misah”
Dian      : “Terakhir ketemu dia, saya cuma ngeledekin dia. Lagi nelpon istrinya kayaknya, lagi ngomongin jemuran”
Gue      : “Eh kebayang ya, kalau udah nikah harus nyuci sendiri, trus nyuci baju suami juga. Sekarang mah enak, tinggal bawa ke laundry. Males banget nggak sih nyuci baju orang? Jadi banyak banget pasti, baju dua orang”
Dian      : “Itu mah resiko jadi cewek. Makanya saya mau cepet – cepet nikah. Biar ada yang nyuciin, masakin”
Gue       : “Gampang, tinggal nyari pembantu! Nggak perlu nikahin anak orang”
Dian      : “Yee, kodratnya cewek kali”
Gue       : “Ogah bener. Ntar gue mau nyari suami yang pinter masak, mau nyuciin baju gue, ama beres – beres rumah”
Dian      : “Mana ada??”
Gue       : “Kalo enggak, nyuci baju sendiri – sendiri aja”
Dian      : “…”

Untungnya si Dian sudah nggak menanggapi, langsung menyadari kalau pembicaraan kami sama sekali nggak mutu dan nggak penting. Kalau aja si Dian masih nanggepin jawaban gue, gue pasti akan jawab, “Ya udah, nggak usah nikah aja”. Diiih… Amit – amit deh.

Well, pembicaraan gue sama Dian memang “ndak mutu”, tapi sebenernya ini penting. Gue memang belum menikah dan belum pernah merasakan nyuci baju orang lain. Nyuci baju sendiri aja sekarang nggak sempet. Jadi, mulai sekarang, kriteria pria idaman gue tidak hanya ganteng, tapi juga harus jago masak dan bisa nyuci pakaian. Minimal pakaian sendiri. Pasti gue makin cinta. LOL!

2 responses »

  1. Ha,ha,ha…jdi pengen nulis,…Menurutku aja ini loe yaa.Kalau istri nyuciin baju suami,masak,dll,pahalanya bner2 guede,karena jdi ladang amal untuk sang istri..bahkan dri membuatkannya sarapan pagi atau teh manis saat suami mau berangkat kerja.
    Tpi zaman sekarang berbeda jaaauuuhh,,…posisi wanita dipandang sama dengan pria.Jarang jga pria punya pikiran ntar hbis nikah nyuci sendri,masak dll,..
    Dan kalau aq justru lebih suka knp gak hal2 diatas dikerjkan bdua ma suami??Bukannya lebih asyik saling membantu dlm rumah tangga walau sama2 kerja jga.,..masak bdua,nyuci baju bdua,ma beberes rmh bdua,..hehehe…
    (bibi ma om ku kya gtu soalnya)

  2. Iya, ji… Nyuci baju suami, masak, beresin rumah, dll memang udah tugas istri. Ya, seharusnya memang tugas ibu rumah tangga ya ngurusin rumah tangga. Ini memang obrolan nggak penting gue ama sahabat gue aja. Dan pemikiran iseng gue aja. Tapi kalo memang ada kriteria pria yg gue tulis, ya boleh. hahahaha kidding! :p

    Makasih ji, sudah berkunjung. kapan – kapan balik lagi ya.. hhehehe

    Salam buat om dan bibi kamu. They’re so sweet… 🙂

Leave a Reply

