Semi-Vegetarian day #1

Standard

Abis chating ama Imanizha, yang cerita kalau dia lagi menjalani yang namanya menjadi vegetarian. Katanya dia udah beberapa bulan ini berusaha jadi semi-vegetarian. Jadi, masih boleh makan ikan dan seafood, kecuali daging dari hewan berkaki.

Nah, gue jadi penasaran. Gue langsung googling manfaat menjadi vegetarian. Dan ternyata banyak banget manfaatnya. Sebelum gue tau tentang manfaat vegetarian, gue cuma tau kalau orang-orang yang vegetarian itu menyebut diri mereka vegetarian karena mereka memang tidak suka daging hewan dan hanya menyukai sayur-sayuran. Ternyata gue salah.

Dan, dengan tekad yang kuat, karena ingin hidup sehat, gue pun mulai mencoba menjadi vegetarian. Masalah terbesar buat gue adalah gue nggak doyan sayur dan gue nggak bisa menolak kelezatan ikan. Dan akhirnya gue memutuskan untuk memulai dari menjadi semi-vegetarian sebelum ke tahap vegetarian.

Hari pertama gue : Hari itu gue pulang ke rumah tante gue. Nyampe rumah, pas mau makan, gue udah deg-degan aja. Kalau tante gue masak daging sapi atau ayam, gue berarti harus masak mie instant (makanan yang sangat gue musuhi).

Dan ternyata tante gue masak udang. Lucky me! Berarti kalau pun ntar gue masak mie instant, gue nggak usah ngejelasin panjang lebar ke orang rumah kalau gue sedang mencoba menjadi semi-vegetarian. Pasti akan banyak pertanyaan.

Besoknya, gue ama sepupu-sepupu gue jalan. Dan tau apa yang dibeliin sama sepupu gue? Dia beliin gue chicken burger untuk makan siang! Lalaaaaa…. Gimana gue mau menolak kalo dikasih ama sepupu gue sendiri, coba? Nggak enak, kan? Dan lebih nggak enak lagi waktu lo mengatakan TIDAK sama diri lo sendiri yang udah ngiler setengah hidup liat makanan kesukaan lo ada di depan mata.

Fine, gue menyerah di hari pertama gue hanya gara-gara chicken burger!

5 responses »

Leave a Reply

