PMSnya Cewek

Standard

PMS alias Pra-Menstruasi. Mungkin sebagian besar wanita di dunia mengalaminya, dan percaya lah wahai pria-pria, Ini sangat tidak enak!

Ada macem-macem juga ciri-cirinya, mulai dari yang merasakan sakit-sakit badan, dan ada juga yang bikin mood jadi berubah drastis. Kalo dari fisik, mungkin dapat diobati dengan minum obat penghilang rasa sakit, *gue sama sekali nggak menyarankan karena banyak efek sampingnya*. Tapi yang lebih susah lagi kalo soal psikis. Seolah-olah perasaan kita tuh kayak dipermainkan oleh emosi kita sendiri. *Cielaaaah.. bahasa gue!* hahaha…

Tapi ini memang terbukti. Yaa, contohnya gue nih ya. Kalo gue sedang PMS, bawaannya sensitive aja ke orang-orang, mau dia enggak salah, apalagi kalo dia memang salah. Bawaannya pengen marah aja. Tiba-tiba gue males kalo diajak ngobrol. Intinya sih, jangan memancing emosi gue aja. Trus gara-gara sensitive itu juga, bawaannya jadi gampang sedih dan terharu juga. Misal nih, gue ngeSMS sahabat gue, eh udah 3 jam nggak di bales *mungkin lagi kerja, atau sibuk apa*, tapi gue langsung aja bete dan sedih setengah hidup.

Nah, beda lagi ama temen gue. Kalo gue jarang mengalami rasa sakit ketika masa-masa PMS. Paling badan kerasa capek dan pegel-pegel gitu aja. Kalo pun keram perut, di hari pertama dapet doang. Alhamdulillah *sujud syukur*. Ada juga lho yang keram perut berhari-hari, kadang ampe pucet, ada yang pingsan juga. Trus ada juga yang emosinya lebih parah dari gue. Tiba-tiba dia nangis, trus biasa lagi, trus ketawa, dan tiba-tiba nangis lagi. Kadang kalo gue tanya kenapa nangis, dia jawabnya, “Nggak tau gue juga”. Nah, aneh kan?

Yaaa… Buat para pria, mengertilaaah…. Bener kata lagu Ada Band – Wanita Ingin Dimengerti. *bener nggak sih judulnya? Padahal gue ngaku-ngaku fansnya Ada Band nih*. Kalo tiba-tiba pacar lo, atau temen cewek lo sensitive dan tiba-tiba aja nangis atau tiba-tiba gigit lo, mungkin juga tiba-tiba pingsan, langsung liat kalender deh. Mungkin mereka lagi mengalami PMS.

PS : Buat para pria : Segera lingkari tanggal-tanggal di kalender kalian, jadwal pacar atau sahabat cewek kalian! Buat prepare aja. Hehehe…

4 responses »

Leave a Reply

