Patah Hati

Standard

Kali ini gue mau menulis hal yang berbeda dari post gue sebelum-sebelumnya. Kali ini gue akan cerita tentang “patah hati”. Ok, jangan kaget. Gue nggak lagi patah hati kok atau lagi kerasukan. Suer!

Berawal dari cerita sahabat gue yang patah hati dan sulitnya kembali mencintai orang lain. Tiba-tiba gue jadi pengen nulis tentang pendapat gue tentang patah hati.

Menurut gue, obat patah hati adalah jatuh cinta lagi. Percaya ato enggak, tapi menurut gue ini ampuh. Walaupun kadang ada yang bilang, “Gue masih terlalu sakit untuk mencoba jatuh cinta lagi” atau juga “Gue masih trauma”. Seperti pengobatan phobia, kalo kita phobia sama ketinggian, coba naik ke tempat yang tinggi. Hadapi! Bukan malah mencoba lari. Karena kita nggak akan pernah tau sampai dimana titik akhir keberanian kita dalam menghadapi suatu hal.

Kembali ke masalah awal. Sebenernya, ketika kita bilang, “Gue masih terlalu sakit untuk mencoba jatuh cinta lagi” atau juga “Gue masih trauma”, kita tidak hanya membohongi orang lain, tapi kita juga membohongi hati kita sendiri. Sebenernya, dibalik semua itu, kita hanya punya satu alasan yang membuat kita nggak mau jatuh cinta lagi. Bukan karena kita trauma atau terlalu sakit, tapi karena kita nggak bisa mengosongkan hati kita untuk menampung cinta yang baru di hati kita. Sebab, hati yang masih terisi cinta yang lain, tidak akan pernah bisa diisi oleh cinta yang baru. *setiap gue baca kalimat ini, gue jijay sendiri. Suer!* :p

Ada seorang sahabat gue yang bilang, “gue udah berusaha keras membuka hati gue buat si X, tapi nggak tau kenapa, kok gue ngerasa nggak bisa aja cinta ke dia”. Biasanya gue nanya balik ke sahabat gue, “lo udah ngosongin hati lo dari semua hal tentang mantan lo belum?”. Gimanapun kita maksain buat mencintai orang lain, tapi di hati kita masih terisi oleh cinta kita untuk orang lain, mustahil kita bisa mencintai dengan sepenuh hati. Tapi, ini mengobati patah hati versi gue lho ya… Mungkin setiap orang punya cara dan versi yang berbeda-beda. Tapi setiap orang harus terus bangkit, nggak boleh terperosok dan merasa hancur hanya karena satu hal yang sebenernya hanya bagian kecil dari hidup kita.

Ok, let’s find our true love! 🙂

Salam Patah Hati 🙂

9 responses »

  1. Yeah, no lies, swallowed your pride, admitted your jealousy. You could find a truth with the truth of yourself, to find a true love, to make it true, then you can live through.

  2. according to me,
    we wont able to erase all memories about someone
    simply, we still remember our elementary friend, even he’s so nothing
    then, how about someone special ?
    mmm ..

    may be we only have to manage the proportion
    between the past and presence
    since we are living here
    not in past, nor the future

    ^^ nice post nda .. i’ve updated mine too ..
    kindly visit mine .. hehe

  3. Klo ngeliat kondisi yg Nda cerita-in, Dmet cm bisa kasian, ha3…
    Tp, obat patah hati = jatuh cinta lagi..?? IT DIDN’T WORK..!!!
    Coz, it’s called REBOUND Love, and that’s not real..True Story..
    (ngeri istilah Dmet kan..??ha3)

    I’ll tell you this, When it comes to love,
    the “true love” are the ones that just come naturally..
    And, When you don’t connect on many fundamental levels,
    It’s only a matter of time before you realize you’re not meant to be together…
    Then, one of U or both of U end up with getting hurt..

    But, You can just let it go, And realize THAT JUST NOT MEANT TO BE…(of course, it takes time do that)..
    But, only when you do that is it really gone, you can move forward..
    And that was the perfect ending to a perfect love story… 🙂

    Keren kan..???
    (Jijay nulisny sabanany, wkwkwkwkwk…)

  4. mantep2lah komennya, tingkat tinggi, ora mudeng saya,, hahahha
    tiap orng bebaskan mngungkapkan pendapatnya,, jujur saja kadang ketika kita mndengar kata cinta, psti ttg cewe ato cowo mulu, klo di sebut tu “mbojo” ato “bobogohan” ato pacaran istilah populernya, hahahah….

    ketika kita mencintai seseorng didunia ini pasti ga kan ad yg abadi, mau orng tua, pacar, teman, sahabat, binatang peliharaan,, smua pasti hilang baik karena umur, perpecahan hubungan emosi, dll.

    dr smua itu ada hal yg pnting tp kita sering melupakan untuk mngungkapkan karena alasan yg bermacam2, yaitu kecintaan kita trhadap tuhan,, karena kita terlalu mnggatungkan diri kita pada sesuatu di dunia yg kita cintai, ketika hilang sulit bwt kt menerimanya,, so, obat plng mujarab mnurut saya, dekatkan diri saja ke Tuhan kita, mungkin tu akan melupakan sesuatu yg fana, dan membuat kita mrasa yakin bwt ngejalanin hidup, karena rezeki, jodoh, kematian semua udah diatur,, kita hanya bs berdoa, berusaha, dan berserah diri..

    Ejoy aj,, anggap aj tu sbuah pengalaman bwt kita tentang slah satu kepahitan hidup,, wkwkwkwk.. jangan lebay ah!! bwt simpel saja, meskipun pada kenyataannya sulit, tapi kita harus belajar..

    best regards

    ora mudeng english dari hutan rimba

  5. to ai :

    Hi..hi… Thanks so much,sist 🙂
    I am still learning how to manage my mind to remember something or nothing. It’s different but sometimes it’s like the same and fullfil my brain. Yaa… Let’s try to be a woman, now 🙂

    PS : I always come and read your blog, sist.. 🙂
    Nice poem. Love it 🙂
    Keep writing for us!

  6. to Armetra :

    Hi hii “boy who always has different idea with me” 😛
    And now, we do the same. hahahaa…

    Anyway, Man and woman has different idea, but it’s about how to manage and face the problem. You and another man uses about 99.5% of your logic and 0.5% of your feeling. And woman uses our feeling more than man. So, maybe sometimes easy to be a man to face heartbroken problem than woman. man can easy to say “Hii… I’m falling in love, AGAIN”. Whatever for second or twice. But, it doesn’t happen to woman. yaa, in fact, woman is SUPER than man to manage their feeling.

    So, let’s move forward! 🙂

  7. to anti english :

    wow… kamu punya pendapat berbeda kali ini. Dantumben “bener”. hahaha Piss :p

    Yaa… walaupun kali ini topik kali ini emang tentang patah hari kepada pasangan, tapi salut buat kamu melihat masalah dari yang berbeda.

    Betul, cinta kepada Tuhan adalah cinta sejati. So, selalu melaksanakan perintah-Nya dan meninggalkan ibadah-Nya.

    makasih sudha membaca blog saya 🙂

  8. thanks dan sama2,,,

    Sekarang pun saya mengalaminya,, dengan cara itu ternyata manfaatnya sangat banyak, mungkin bwt rekan2 bisa dicoba sarannya?! hehe.. (kaya iklan obat aja)
    Dan tambahannya satu lagi ikhlas, bumbu hidup yang membuat kita selalu tenang,,

    best regards

    ora mudeng english dari hutan rimba

Leave a Reply

