The real face of my classmate

Standard

Pelajaran Matematika Teknik menghasilkan sebuah karya besar. Ini hasil karya gue ama Adden (temen kelas gue). Karya ini tercipta sama sekali nggak ada hubungannya sama mata kuliah Matematika Teknik. Tapi ini semua karena akibat “masa kecil kurang bahagia”. Ide awalnya dari Adden. Kebetulan gue duduk sebelahan sama dia. Ketika gue dan anak-anak kelas lainnya mulai melawan kantuk (padahal lagi pada kuliah MATEMATIKA TEKNIK), Adden mulai mengeluarkan kertas selembar dan mulai mencoret-coret. Awalnya gue masih belum sadar, sampai akhirnya dia bilang gini, “main acak-acak wajah yuk nda…”. Waktu gue lihat hasil gambarnya, disana ada 4 jenis wajah, mata, alis, hidung, telinga, rambut, mulut, dan lengkap ama assesoris (contohnya : jerawat, tahi lalat yang ada bulunya, bekas jahitan).

Jadi aturan mainnya, salah seorang dari kita (gue dan Adden) akan bertindak sebagai tukang gambar dan tukang STOP. Misalnya gue jadi tukang gambar, maka Adden akan jadi tukang STOP. Pertama,kita harus memilih dulu siapa targetnya (memilih salah seorang dari temen kelas gue), lalu kita akan mulai dari bentuk wajah. Adden sebagai tukang STOP akan menutup matanya atau tidak melihat gambarnya, kemudian gue akan menunjuk 4 jenis wajah tadi secara bergantian. Adden masih nggak boleh melihat ke gambar sampai satu tokoh terbentuk. Trus Adden akan bilang “STOP” kapan saja dia mau. Ketika Adden bilang STOP, gue juga akan berhenti menunjuk-nunjuk gambar. Maka terpilihlah bentuk wajah. Lalu gue akan menggambar bentuk wajah dikertas yang lain. Dan kemudian dilanjutkan ke mata, hidung, mulut, telinga, rambut, dan terakhir assesoris. Finally, tergambarlah gambar target.

Gue dan Adden udah menggambar semua anak-anak kelas gue, nggak terkecuali gue dan Adden. Dan inilah hasilnya…

the-real-face2

2 responses »

Leave a Reply

