Sayur Selada

Standard

Gue bukan tipe orang yang kalo makan harus ada sayur. Soalnya gue bukan orang yang suka makan sayur. Tapi, satu komentar dari salah satu temen kelas gue yang bikin gue sadar.

Waktu libur semester 5 kemarin, gue ama temen-temen kelas gue liburan lagi ke Ciwidey, kebetulan salah seorang temen kita tinggal disana (Adden’s family yang selalu kita bikin repot, hehee.. maaf ya tante.. J). Seperti biasa, kita bakar-bakaran ikan ama ayam, dan sambel dan lalapan yang bikin semakin manyus (kata pak Bondan). Kalo sambelnya, jelas gue ama temen-temen yang laen doyan sambel banget. Apa lagi sambel a’la mamanya Adden, manyuuuuss sekaliii.. (seriyus). Kita ampe rebutan ngambil sambel. Bukannya ngambil nasi dulu, ato rebutan ngambil ikan ato ayam. Tapi yang pertama kali diambil malah sambel!!! Hahaa… Betapa ajaib nya sambel a’la mamanya Adden. Kalo lalapan, biasanya no.4 setelah sambel, ikan ato ayam, dan nasi. Lalapannya sama ama lalapan biasanya. Sayur selada ama mentimun.

Biasaaaa… kalo udah makan, pasti kita semua kompak pada diem. Paling ngomong dikit doang, secukupnya aja. Soalnya pada focus ama piring masing-masing. Haha… 😀 Tiba-tiba pas lagi asyik-asyiknya makan, Hedi, salah satu temen gue komentar, “Ih nda… Kamu kaya *mbe (baca : kambing)…”. GUBRAK!!! Gue shock!!! Padahal yang lain juga makan sayur selada kok. Gue jadi mikir, mungkin gue udah makan banyak banget sayur selada dari tadi, TANPA SADAR!!! Gyaaa… Temen-temen gue yang lain langsung ngeliatin gue, sambil senyum. Dan syukurnya mereka langsung kembali focus ke piring masing-masing. Mereka pasti lupa kejadian tadi!!! Haha… 😀

Setelah gue teliti dalam beberapa minggu, gue jadi bener-bener sadar, ternyata gue suka sayur selada!!! Dari hasil penelitian gue (ciieeeeh), pertama kali gue suka sayur selada, semenjak gue sering beli ikan bakar deket pertigaan depan komplek. Jadi si ibu yang jualannya selalu ngasih lalapan (sayur selada+mentimun+sayur yg gue nggak suka, lupa namanya dan baunya menyengat). Biasanya gue nggak pernah makan lalapan yang dikasih, bahkan kadang gue langsung bilang ke ibu nya, jangan dikasih lalapan. Jadi pas sekalinya gue makan disana ama temen gue, temen gue kayanya makan lalapannya enak bener. Trus akhirnya gue ikut nyobain. Eh, nggak taunya jadi keterusan. Hehee…

Akhirnya urutan sayur yg gue mau makan jadi nambah. Selain kangkung, bayem, tomat, akhirnya sekarang nambah. Hehe…

Manfaat daun selada bagi kesehatan tubuh :

1. Membantu menurunkan resiko gangguan jantung dan terjadinya stroke.

2.Mengurangi resiko terjadinya kanker.

3.Mengurangi resiko terkena katarak.

4. Membantu mengurangi resiko spina bifida (salah satu jenis gangguan kelainan pada tulang belakang).

5. Membantu kerja pencernaan dan kesehatan organ hati.

6. Mengurangi gangguan anemia.

7. Membantu meringankan insomnia ( susah tidur) karena ketegangan syaraf.

Manfaat selada gue dapet dari search internet.

Semoga bermanfaat.. 🙂

Leave a Reply

