Hari Pertama Kuliah di semester 6 (semester akhir)

Standard

Abis sholat subuh, gue nggak tidur lagi (biasanya pas libur kemarin gue tidur lagi abis sholat subuh kalo masih ngantuk. Hehe…) Seperti biasa, gue buru-buru mandi dan siap-siap ke kampus. Jam 6.30 gue udah nyampe di tempat biasanya si Ibu jualan nasi kuning jualan, tepatnya di sebelah kampus gue banget. Beres sarapan, gue buru-buru ke lobi jurusan (cielaaah… sekarang jurusan gue dah punya tempat buat kongkow-kongkow… Peningkatan!!! Hehehe…) Eh, nyampe sana udah rame banget. Semua mahasiswa jurusan gue dah pada baris, kecuali kelas gue! Hahaaha… Kelas gue emang selalu beda dari kelas lain!! (Upss… Narsis mode ON) Tapi gue ama temen-temen gue ngerasa aneh. Sejak kapan jurusan gue kalo mau masuk lab, ato studio gambar pake acara baris segala?? Dengan muka masih pada bingung, akhirnya kita ikutan baris juga karena salah satu dari dosen jurusan gue, Pak Budiarto, keluar dari ruang dosen dan siap-siap memimpin barisan. Hahaa… Kaya upacara Bendera pas SMA aja. Ternyata emang beginilah tradisi baru. Maklum, kelas gue kan mang baru berada di jurusan setelah berkelana 10 bulan menikmati liburan musim panas. Hahaa… Setelah pak Budiarto membuka dengan Basmallah dan berdoa menurut agama masing-masing. Dan, selanjutnya pengumuman dari salah satu dosen gue lagi, pak Yuliar, ngasih tau lab atau studio mana yang dipake. Untungnya gue udah tingkat 3, jadi gue dan kelas gue berhak berada di lab gambar!!! Bukan di studio gambar, ngegambar manual pake meja gambar lagi. Hehee…
Nyampe di lab gambar, seperti biasa… Dosen yang megang lab, pak Ade, ngecek account masing-masing mahasiswa. Dan wali kelas gue tercinta, pak Adies, masuk ke lab dan siap-siap untuk praktek General Mechanic dan mulai nulis di whiteboard dengan huruf yang sangat besar “ALAT ANGKAT alias CRANE”. Semua yang ada di kelas langsung saling liat-liatan dengan muka shock!!! Please… Ini hari pertama kita kuliah setelah 10 bulan menikmati liburan musim panas dan sama sekali nggak pernah menyentuh yang namanya hitung-hitungan dan rumus-rumus!!! Dan nyampe-nyampe kampus, langsung di suguhi alias pemanasan ama praktek Alat Angkat beserta konstruksi dan hitungan-hitungan yang bikin kepala langsung panas! Hahaa…
Satu hal lagi yang bikin kita sekelas shock dengar pernyataan wali kelas gue tersebut, “Setiap hari kita akan ada test ya…”
GUBRAK!!! Hahaaa…
Just enjoy it!! ^-^
Yes, We can!!

Leave a Reply

